Menulis Alquran Hanya 15 Menit | Bungdetik.com

 
  

Menulis Alquran Hanya 15 Menit

Liputan6.com, Jakarta: Menulis ayat Alquran dalam aksara Arab langsung dengan tangan tentu bukan pekerjaan mudah. Namun dengan teknik unik, sebanyak 4.500 pelajar SMA se-DKI Jakarta ternyata sanggup menulis Alquran dalam waktu sangat singkat.

Bertempat di Istora Senayan, Jakarta, Sabtu (2/6), ribuan pelajar tersebut bersama-sama dan secara berbarengan menuliskan ayat-ayat suci Alquran. Mereka memang tidak membuat tulisan asli melainkan mengikuti tulisan ayat di secarik kertas dengan teknik yang disebut follow the line. Setiap kelompok pelajar mendapat jatah menuliskan ayat yang berbeda.

Selain untuk meningkatkan keimanan dan mengajarkan salah satu seni dalam Islam, penulisan Alquran ini diharapkan membuat para pelajar saling menghargai.

Dalam waktu hanya 15 menit, para pelajar akhirnya bisa menulis Alquran lengkap terdiri dari 114 surat dan 6.666 ayat. Tak tanggung-tanggung mereka menulis tujuh eksemplar Alquran. Penulisan Alquran oleh pelajar dengan teknik follow the line ini merupakan kali pertama dilangsungkan di Indonesia.(IAN)

 

Comment Form

Komentar Pengunjung