Survei: Partai Golkar Paling Banyak Dipilih Responden | Bungdetik.com

 
  

Survei: Partai Golkar Paling Banyak Dipilih Responden

Metrotvnews.com, Jakarta: Partai Golkar menjadi partai politik pilihan publik apabila pemilu legislatif dilakukan saat ini. Partai politik yang dikomandani Aburizal Bakrie meraih 23 persen responden. Ini merupakan hasil survei Soegeng Sarjadi Syndicate yang dirilis di Jakarta, Rabu (6/6).

PDI Perjuangan berada di urutan kedua (19,6 persen), disusul Partai Demokrat (10,7 persen), Partai Gerindra (10,5 persen), PKS (6,9 persen), Partai NasDem (4,8 persen), PPP (3 persen), Hanura (2,7 persen), PAN (2,2 persen), PKB (2 persen), dan lainnya 0,6 persen.

Hasil survei itu disampaikan Koordinator Soegeng Sarjadi Syndicate Muhammad Dahlan saat memaparkan hasil Survei Pemetaan Capres 2014. Menurut Dahlan, survei dilakukan terhadap 2.192 responden di 33 provinsi mencakup 163 kabupaten dan kota pada 14-24 Mei 2012.

Menurut Dahlan, dari hasil survei itu hanya enam partai yang berpeluang lolos ke Senayan: Golkar, PDI Perjuangan, Demokrat, Gerindra, PKS, dan NasDem. “Sementara empat partai lainnya tak tertutup kemungkinan terhalang ‘parliamentary threshold’ (ambang batas),” kata Dahlan.

Dalam memilih partai politik di pemilihan umum responden mendasarkan pada perhatian partai terhadap rakyat. Responden mempertimbangkan tokoh dan pimpinan partai, program dan isu kebijakan, kinerja parpol yang sudah terbukti, serta visi dan platform partai. (ant/DOR)

 

Comment Form