Mayat Bayi Penuh Belatung Ditemukan di Kali Cijantung | Bungdetik.com

 
  

Mayat Bayi Penuh Belatung Ditemukan di Kali Cijantung

Jakarta Suwandi (28) yang berprofesi sebagai pemulung menemukan mayat bayi perempuan dibalut kaos berwarna kuning dan dipenuhi belatung di sisi Kali Cijantung, Pasar Rebo, Jakarta Timur. Jasad bayi ini diperkirakan berusia satu bulan dan telah meninggal lebih dari tiga hari.

Sekadar informasi, lokasi penemuan mayat bayi tersebut tepatnya di Jalan Haji Hasan, RT 02/09, Kelurahan Baru, Kecamatan Pasar rebo, Jumat (15/6/2012).

Menurut Suwandi, saat itu ia sedang mencari barang bekas di sekitar area Kali Cijantung, ia sempat curiga melihat sebuah bungkusan kain berwarna kuning di sisi kali. Karena merasa bungkusan itu adalah barang bekas yang bisa dimanfaatkannya, Suwandi mendekati dan memeriksanya.

“Ternyata di dalam buntelan kaos warna kuning itu, ada mayat bayi perempuan. Saya kaget waktu saya buka,” kata Suwandi saat ditemui wartawan di lokasi kejadian.

Ia pun lantas langsung melaporkan penemuannya itu ke warga sekitar yang meneruskannya ke polisi. “Mayat bayinya sudah busuk dan ada belatungnya,” kata Suwandi.

Saat dikonfirmasi secara terpisah Kapolsek Pasar Rebo, Kompol Sutardi, menjelaskan dari hasil identifikasi, usia bayi diperkirakan sekitar sebulan. Bayi perempuan dapat dipastikan telah meninggal lebih dari tiga hari.

“Sudah banyak belatungnya di jasad bayi itu,” kata Sutardi saat dihubungi wartawan.

Sutardi menduga, jasad bayi ini sengaja dibuang atau dibunuh oleh keluarga atau orangtua yang tidak bertanggungjawab.

“Kami masih lakukan penyelidikan untuk mengidentifikasi pelaku pembuang bayi ini,” kata Sutardi.

(edo/mok)

 

Comment Form