Ini Daerah-daerah Paling Rawan Perampok Minimarket | Bungdetik.com

 
  

Ini Daerah-daerah Paling Rawan Perampok Minimarket

Jakarta Perampok minimarket masih berkeliaran. Meski beberapa orang yang diduga terlibat kejahatan itu telah ditangkap, namun perampokan minimarket masih saja terjadi. Sejumlah titik ditengarai polisi sebagai daerah paling rawan ulah perampok minimarket. Mana saja?

“Untuk daerah-daerah yang paling rawan adalah Jakarta Pusat, Bekasi, Jakarta Selatan dan Jakarta Timur,” kata Kabid HUmas Polda Metro Jaya, Kombes Pol Rikwanto, di Mapolda Metro Jaya, Jl Gatot Soebroto, Jakarta, Selasa (19/6/2012).

Dalam aksinya, perampok-perampok ini selalu melengkapi diri dengan senjata. Senjata api menjadi favorit perampok. 13 Senpi telah diamankan polisi dari sejumlah tersangka yang dibekuk. Air soft gun adalah jenis senjata lain yang dibawa kelompok jahat ini. 12 Air soft gun diamankan polisi dari tangan perampok.

“Senjata tajam 7,” jelas Rikwanto menyebut jumlah senjata tajam yang sudah dirampas dari perampok.

Tercatat sejak bulan Januari hingga Juni tahun ini terdapat 32 kasus perampokan minimarket.
Alfamart adalah minimarket yang paling sering menjadi korban perampokan. Tercatat ada 17 kasus perampokan di toko swalayan itu. Sedangkan perampokan di Indomaret tercatat sebanyak 10 kasus. di Circle-K ada 4 kasus, dan Alfamidi 1 kasus.

“Dengan total kerugian Rp 390.466.300,” ucap Rikwanto.

(vit/nwk)

 

Comment Form