Review:Timnas U-19 Ditundukkan Tim Divisi Satu PSSI | Bungdetik.com

 
  

Review:Timnas U-19 Ditundukkan Tim Divisi Satu PSSI

Bola.net – Persibangga Purbalingga menang 2-1 atas Timnas U-19 Indonesia dalam laga persahabatan di Stadion Goentoer Darjono, Purbalingga, Minggu petang.

Pertandingan persahabatan yang disaksikan sekitar 12 ribu pasang mata ini berlangsung seru sejak peluit tanda dimulainya babak pertama ditiup wasit Sabar.

Sesekali para pemain kedua tim tampak terpeleset lantaran rumput basah setelah sempat diguyur hujan lebat beberapa saat sebelum pertandingan dimulai.

Kendati demikian, kondisi tersebut tidak mematahkan kedua tim untuk saling menyerang.

Berbagai upaya pun dilakukan Fauzan F dan kawan-kawan untuk membobol gawang Timnas U-19 yang dijaga kiper Ravi Murdianto.

Setelah melakukan berbagai upaya, Fauzan dan kawan-kawan akhirnya dapat membobol gawang Timnas U-19 pada menit ke-24 berkat tendangan Hari Nur sehingga kedudukan berubah menjadi 1-0 untuk Persibangga.

Gol pertama bagi Persibangga tampaknya menjadi penyemangat untuk menundukkan Timnas U-19. Tuan rumah pun terus berpacu hingga akhirnya berhasil mencetak gol kedua melalui Gunaryo

Bola tendangannya di sisi kiri tidak bisa dihalau oleh kiper Ravi Murdianto dan bersarang di gawang Timnas U-19 sehingga mengubah kedudukan menjadi 2-0 pada menit ke-38.

Dua gol yang diraih Persibangga ini membuat anak asuh Indra Syafri[1] bangkit, para tunas muda ini pun berusaha membalas kekalahan.

Akan tetapi hingga waktu turun minum, Timnas U-19 belum dapat mencetak gol sehingga kedudukan tetap 0-2 untuk Persibangga.

Memasuki babak kedua, Timnas U-19 mulai menunjukkan taringnya dengan melancarkan serangan ke pertahanan Persibangga sehingga membuat tim yang tengah berjuang di Divisi I PSSI ini kelabakan.

Hingga akhirnya bola tendangan kaki kiri Sabeq Fahmi memanfaatkan umpan Samsul bersarang di gawang Persibangga yang dijaga kiper Suchaimin sehingga mengubah kedudukan menjadi 2-1 untuk Timnas U-19 pada menit ke-67.

Setelah berhasil membobol gawang Persibangga, serangan Timnas U-19 pun semakin gencar guna menambah gol.

Akan tetapi berbagai upaya untuk mempertahankan kemenangan juga dilakukan oleh Persibangga.

Alhasil, hingga peluit panjang tanda berakhirnya pertandingan berbunyi, kedudukan tetap 2-1 untuk Persibangga Purbalingga. (ant/end)

References

  1. ^ Lihat Biografi Indra Syafri (www.bola.net)
 

Comment Form